Mengenai Saya

Foto saya
Hello !! My name is Hana Rosnawati. You can call me by Hana or Hanoy. I study at UNAS PASIM Bandung, Indonesia. You can contact me at hny.h4na@gmail.com . Thanks !

Selasa, 26 April 2011

Dibandrol Cuma Rp 1.000/Porsi, "Soto Sewu" Laris Manis

BANJAR, (KP).-
Di tengah persaingan bisnis kuliner, "Soto Sewu" yang mangkal di sekitar aliran Sungai Citanduy, Kelurahan/Kec. Pataruman, mampu memberikan daya tarik bagi para pengunjung area wisata kuliner di Dodoku Banjar.
Sesuai namanya, "Soto Sewu", dikatakan Pemilik Soto Sewu Dobo, Eri Krisdianto, Minggu (24/4), harga yang diberlakukannya kepada konsumen saat ini sebesar Rp 1.000/porsi.
"Cukup mengeluarkan uang Rp 1.000, konsumen bisa menikmati soto bersama nasinya. Dengan harga soto yang diberlakukan sekarang dan dipastikan termurah ini, kami berhasil menjual antara 150 porsi sampai 300 porsi per harinya," kata Eri.
Menurutnya, ide penjualan soto murah ini, setelah melihat banyaknya warga Banjar khususnya pelajar yang merindukan harga makanan seperti saat mereka berada di Yogyakarta. Dengan meniru konsep murah biaya makan di Yogyakarta tersebut, kini "Soto Sewu" berhasil menggaet pelanggan asal Ciamis, Jateng dan Banjar selaku penduduk pribumi.
"Ya, itung-itung nostalgia makan di Yogya saja. Dalam hal ini, menu soto yang dijajakan sekarang persis dengan soto yang dijual kota pendidikan Yogya. Karena murahnya harga soto, tak jarang seorang konsumen sampai menghabiskan 6 porsi," kata Eri.
Ketua Peguyuban Perdagangan Dobo Pataruman, Tanto Supriatna, membenarkan, para pedagang di sepanjang aliran sungai Citanduy, dekat Bendungan Dobo sekarang kian bervariasi. Diharapkan, keanekaragaman makanan khas yang dijual tersebut menambah ramai tingkat penjual.
"Keramaian pedagang di sekitar Bendungan Dobo sekarang, tak lepas ramainya angkutan umum yang melintas di kawasan tersebut. Untuk itu, kami berharap angkot tujuan Jateng semua melintas Dobo, jangan hanya angkot jurusan Banjar-Langensari dan Perbatasan saja, seperti sekarang ini," pungkasnya.

Yuks ramai-ramai kunjungi Soto Sewu Dobo. hanya di Banjar-Jawa Barat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar