Mengenai Saya

Foto saya
Hello !! My name is Hana Rosnawati. You can call me by Hana or Hanoy. I study at UNAS PASIM Bandung, Indonesia. You can contact me at hny.h4na@gmail.com . Thanks !

Sabtu, 06 Oktober 2012

Semangat KPS SMAN 1 Ciamis di HUT RI ke-67


 
Semangat KPS SMAN 1 Ciamis di HUT RI ke-67

https://mail-attachment.googleusercontent.com/attachment/?ui=2&ik=cd41d7e006&view=att&th=139382bba5cb4bff&attid=0.7&disp=inline&realattid=f_h609bytu6&safe=1&zw&saduie=AG9B_P-Jph3tnW_596OHdtkrYAnK&sadet=1349580614047&sads=uVQji9-jyGHQRi_9DVMkXXF1-Fk

Kelompok Paduan Suara (KPS) SMAN 1 Ciamis yang berdiri bulan Oktober 2011 semangat menyambut HUT Republik Indonesia. Latihan rutin dimulai hari Senin(7/8) hingga Kamis(18/8). “Untuk mempersiapkan nanti. Soalnya kalau misalkan jelek, kita akan malu. Jadi kita usahakan, dilatihan akan diintensifkan dan hasilkan maksimal,” menurut M. Nur Azis selaku Ketua KPS Smansacis. Latihan mulai pukul 10 sampai selesai. Tapi, mendekati hari H latihan mulai pukul 2 sampai selesai.
                Peserta padus mulai dari kelas x, xi, dan xii anggota Nuansa. Tempat latihan di Aula SMANSA 1 Ciamis atau di Sanggar Seni Nuansa. Sekitar 97 orang dari KPS dan sub Nuansa mengikuti latihan padus. Alat yang digunakan yaitu organ keyboard dan kecapi. Sekitar sepuluh lagu lebih dipersiapkan untuk Upacara HUT Indonesia di lapang Stadion Galuh Ciamis.
KPS terbagi menjadi empat suara, yaitu suara Sopran, Alto, Tenor dan Bass. Peserta umumnya membuktikan siap bertanggung jawab. Mereka memiliki suara yang bagus, namun kurang disiplin saat latihan. Terlihat kelompok suara Bass dan Tenor sangat bertanggung jawab dibandingkan suara Sopran dan Alto. 
Pak Sutisna, S.Pd yang membantu melatih padus SMAN 1 Ciamis untuk HUT RI yakin bahwa KPS Smansa bisa. “Saya yakin bisa. Karena, umumnya pesertanya membuktikan siap bertanggung jawab. Tapi sedikit ada yang beberapa orang kurang disiplin,” menurutnya yang juga Pengawas Seni Budaya SMP. Beliau berharap agar paduan suara ini bagus dan baik seterusnya. Juga akan ada tunas-tunas bangsa yang dari kelas satu sebagai generasi penerus.
Selain lagu-lagu wajib yang akan dinyanyikan, ada beberapa lagu daerah dan lagu pop. Mulai dari lagu Ciamis, Kembang Impian, pupuh Raihan, dan Mojang Priangan. Selain itu, KPS SMAN 1 Ciamis juga mempersiapkan lagu pop diantaranya lagu Sik Asik(Ayu TingTing), Doremi(Budi), Untuk Kita Renungkan, serta When U Tell Me. Di hari Selasa, kami libur latihan untuk istirahat. “Kurang baik, soalnya kan lagi puasa, cape. Jadi agak males. Menurut saya latihan kali ini ekstrim,”
Pada latihan penutup Kamis(18/8), kami berbuka puasa bersama di lapang upacara SMAN 1 Ciamis setelah latihan dari pukul 4 sore. Suasana menjadi hangat ketika kami duduk melingkar di tengah lapang. “Lumayan rame, sambil ngabuburit lah, dan ngasah bakat,” menurut Ribka Nur Azizah XII IPS 2. “Latihannya kurang baik, soalnya kan lagi puasa, capek. Jadi agak males. Menurut saya latihan kali ini ekstrim,” tangkas Azhar Siti Fauziyah XII IPS 1. Harapan mereka bahwa kegiatan ini akan membawa Smansacis menjadi lebih baik dan Dinas Kabupaten Ciamis bisa lebih mengerti.

Hana Rosnawati
Baju Kopral. SMAN 1 Ciamis


 Foto0987.jpgpadus 4.jpgwcr azis kps.jpgFoto0589.jpgFoto0589.jpgFoto0983.jpgFoto1333.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar