Mengenai Saya

Foto saya
Hello !! My name is Hana Rosnawati. You can call me by Hana or Hanoy. I study at UNAS PASIM Bandung, Indonesia. You can contact me at hny.h4na@gmail.com . Thanks !

Minggu, 18 Maret 2012

Seminar Internasional PPDB SMAN 1 Ciamis


























Seminar Internasional PPDB SMAN 1 Ciamis

SMA Negeri 1 Ciamis yang bertempat di jalan Gunung Galuh No. 37 Ciamis adalah sekolah Rintisan Bertaraf Internasional dan sekolah favorit bersertifikat ISO 9001:2008 IAPMO. Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui Seminar Internasional dengan tema “Pembelajaran Berbasis ICT dan Sertifikasi Internasional” diadakan hari Sabtu(17/3) pukul 09.00 - 15.00 di Ruang Pertemuan SMAN 1 Ciamis. Peserta yang mengikuti yaitu 53 guru SMP di Ciamis.
PPDB tahun ini di laksanakan secara online untuk mempermudah siswa yang akan mendaftar. Cukup dengan membuka web http://ppdb.sman1-ciamis.sch.id dan mengisi daftar isian termasuk nilai rapor siswa. Siswa yang mendapat juara 1 di perlombaan SMAN 1 Ciamis akan mendapatkan tiket masuk secara langsung. Syarat untuk mengikuti PPDB yaitu nilai mata pelajaran minimal 7,5. Jalur akademik, olah raga, dan seni adalah jalur pendaftaran siswa baru.
Bagi siswa yang kurang mampu untuk membayar biaya sekolah, SMAN 1 Ciamis sudah menyiapkan beasiswa bagi peserta didik baru. “Siswa ini sangat boleh mendaftar ke SMAN1, asalkan benar tidak mampu dan pintar. Karena ada bantuan dari BKMM, program RSBI, dan BOS.” ujar Bapak Drs. Wawan Haryawan,M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Ciamis. Tersedia beasiswa pendidikan yang bebas murni 100%, 75%, dan 50%.
SMAN 1 Ciamis yang menggunakan pembelajaran sistem Satuan Kredit Semester (SKS) dan Moving Class bersama kurikulum mengharapkan agar peserta didik yang mendaftar adalah siswa yang bercita-cita melanjutkan ke perguruan tinggi. Oleh karena itu, siswa dibimbing ke jurusan yang mereka minati. Apabila ada siswa yang tidak mampu, sekolah akan mecarikan perguruan tinggi yang bebas biaya sekolah.
Seminar dan pembelajaran berbasis IT sangat baik bagi kemajuan teknologi terutama para guru. “Ini bagus sekali, bertambah ilmu pengetahuan terutama untuk guru, memudahkan untuk daftar PPDB.” menurut Ibu Euis Mukaromah,S.Pd. peserta dari MTs Darul Ulum yang juga alumni SMAN 1 Ciamis. Dua tahun lalu, ada siswa MTs Darul Ulum yaitu alumni SMAN 1 Ciamis menjadi mahasiswa di UI dan UIN. “Tahun lalu memang tidak mengirimkan, namun tahun ini ada 3 orang yang juga aktif di OSIS dan Peamuka. Meneruskan yang berprestasi.” ujar ibu Euis.
Mr. Michael dari Singapura dan pak Bambang Setyono,M.Pd penerjemah dalam seminar tersebut. Program Informatics sebagai pusat pendidikan dan pelatihan di dunia mengharapkan 35% pertumbuhan pada pendidikan IT hingga 2015. “Hope 35% growth in IT education. In Indonesia from now until 2015.” ucap Mr. Michael saat diwawancarai. Bahkan beliau mengharapkan di SMAN 1 Ciamis 300% peningkatan di bidang pendidikan IT. Karena SMAN 1 Ciamis adalah pertama dan satu-satunya yang memiliki hubungan dengan Informatics bersama lebih dari 20 negara termasuk Filipina dan Indonesia yang sedang merintis.
Kelas X dan XI sudah mengikuti satu semester sedang menjalankan project Adobe Photoshop CS3. Tahap demi tahap mempelajari dan memahami mulai basic – middle – hingga menjadi professional. Siswa arus kerja keras dan project selesai tepat waktu. Untuk mendapat sertifikat Internasional dengan nilai yang baik. Diharapkan siswa siap menjadi generasi pembaharu bangsa Indonesia yang bertaraf Internasional dan profesional di bidang IT.

Hana Rosnawati
Junalis SMAN 1 Ciamis

5 komentar:

  1. Very proud of you my sis, keep moving :) !

    BalasHapus
  2. Thanks so much my brother :)
    okay, hope all will be better at the future :D yeah \(^_^)/

    BalasHapus
  3. Nyari nomor Nip guru yang keluar ini ahahaha.. nice blog kaka (=

    BalasHapus
  4. ka admin boleh gk minta info yang tahun ini...

    BalasHapus